Tips Perawatan Agar Wajah Segar Alami

Perawatan kulit wajah peeling kulit

Semua wanita pasti selalu menginginkan agar tampil lebih segar dan menarik. Terutama untuk perawatan wajah, yang  tentunya merupakan cerminan pribadi seorang wanita. Dengan kulit wajah yang sehat, menarik, dan segar, sangat menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri.
Pada usia dibawah 30-an, tentunya Anda sudah sering menggunakan produk-produk kecantikan untuk perawatan wajah Anda. Mulai dari pelembab, pembersih, penyegar, bedak, alas bedak, serta busa pembersih wajah. Agar kondisi kulit tetap prima dan terlihat selalu segar, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut :

  1. Perawatan wajah paling dasar
    Perawatan wajah yang paling dasar untuk kulit yang segar dan sehat adalah dengan pembersihan, penyegar dan melembabkan kulit. Seusai bepergian dengan make-up, atau malam sebelum tidur, pastikan wajah Anda sudah bersih dari sisa-sisa make-up.Wajah kotor adalah pemicu utama timbulnya jerawat. Bersihkanlah dengan menggunakan pembersih wajah, dilanjutkan dengan menggunakan penyegar.
  2. Gunakan pelembab
    Untuk Anda yang memiliki kulit wajah cenderung kering, sebaiknya menggunakan pelembab untuk mengurangi kadar kekeringan pada kulit wajah. Gunakan pelembab yang berbahan dasar air(water based). Jangan berlebihan dalam penggunaan pelembab, karena pada usia dibawah 30an, pelembab kulit alami kulit masih bekerja secara normal, maka penggunaan pelembab yang berlebihan membuat kulit wajah “malas” untuk bekerja secara alami.
  3. Peeling untuk kulit berjerawat
    Jika wajah Anda berjerawat, jangan lakukan peeling pada wajah. Wajah yang berjerawat cenderung akan meradang jika perawatannya tidak tepat. Solusinya, dengan rajin membersihkan wajah yang berjerawat, dan gunakan Spektrum (terdapat di mesin Facial) untuk membunuh kuman yang ada didalam jerawat.
  4. Suntik kolagen dan vitamin C
    Sebaiknya Anda menunda keinginan untuk suntik kolagen atau suntik vitamin C. Elastisitas kulit diusia ini sangat baik, karena jaringan otot dan kulit masih dalam kondisi yang sehat. Solusinya adalah dengan penggunaan kolagen dengan cara pengolesan pada wajah. Biasanya kolagen dijual dengan kemasan ampul sekali pakai. Penggunaannya dengan cara mematahkan ujung ampul lalu lotion kolagen dioleskan ke wajah. Cara lain untuk mendapatkan vitamin C adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang banyak mengandung vitamin C. Selain kandungan vitamin dalam buah dan sayur lebih banyak, tidak ada efek samping jika mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak.
  5. Gunakan tabir surya
    Jika Anda akan beraktivitas dibawah sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya. Efek buruk sinar matahari ini adalah penuaan dini, kulit keriput, flek hitam pada wajah, bahkan lebih parah dapat menyebabkan kanker kulit. Biasanya tabir surya sudah terdapat pada alas bedak atau pelembab.Anda dapat memilih sesuai dengan pilihan. Tetapi tidak perlu menggunakan tabir surya dengan berlapis-lapis. Jika Anda sudah menggunakan lotion tabir surya, pelembab dan alas bedak Anda tidak perlu yang mengandung tabir surya.
  6. Konsumsi vitamin E
    Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang mampu membersihkan molekul oksigen yang tidak stabil sebagai penyebab kerusakan sel kulit. Kerusakan seperti ini dikaitkan terhadap penuaan premature dan sejumlah masalah rambut dan kulit lainnya. Vitamin E banyak terdapat dalam buah-buahan seperti coklat, pisang, biji-bijian dan minyak sayur, hati, susu, daging, tauge, kacang hijau dan telur.

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.