Nutrisi Tepat Agar Rambut Sehat

Cara menjadikan tebal

Seperti layaknya tubuh, rambut juga memerlukan nutrisi yang tepat agar rambut tumbuh dengan sehat, tentunya dengan perawatan rambut yang baik. Bahkan kondisi rambut juga menjadi salah satu penanda kecukupan gizi seseorang. Contohnya, jika seorang anak yang mengalami kekurangan gizi, biasanya memiliki rambut berwarna kekuningan atau kemerahan, dan rambut sangat tipis. Nutrisi apa sajakah yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan rambut?

Dengan mengkonsumsi protein yang banyak terdapat pada ikan, daging, susu dan keju. Kandungan protein dapat memperkuat rambut, sehinggamencegah kerontokan dan mudah patah. Vitamin A,B dan C juga dapat memperkuat rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala yang banyak ditemukan dalam buah dan sayuran.

Kandungan zat besi yang cukup juga mempengaruhi kesehatan rambut. Zat besi dapat memberi oksigen bagi rambut yang membantu mencegah kerontokan dan berperan dalam pigmentasi rambut, sehingga memberi warna yang sehat.

Konsumsilah air delapan gelas sehari, tidak hanya baik untuk tubuh, tapi baik juga untuk rambut. Air memberikan kelembaban yang cukup untuk rambut, sehingga terlihat lembut dan bersinar. Tidak perlu menunggu hingga merasa haus untuk minum air, karena sebenarnya pada saat itu tubuh sudah banyak kehilangan air, sehingga tubuh menuntut¬Ě untuk segera diisi air segar.

Olahraga teratur memberi kebugaran bagi tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga memberi kesegaran bagi tubuh. Ternyata sirkulasi darah yang lancar dapat memberi kesegaran bagi kulti kepala dan memberi rangsangan bagi pertumbuhan rambut.

Kenalilah jenis kulit kepala Anda dengan baik. Jenis kulit yang cenderung berminyak sebaiknya menghindari makanan berlemak atau berkalori tinggi karena dapat merangsang produksi lemak berlebihan. Akibatnya selain rambut tak sedap dipandang, minyak berlebih ini juga dapat menimbulkan ketombe.

Kini saatnya Anda memulai pola makan yang seimbang sebagai bekal menuju rambut yang memikat.

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.