Merawat Rambut Berwarna Agar Awet dan Tetap Sehat

Tips cara memilih shampo wanita

Salah satu cara untuk mengubah penampilan adalah dengan mengubah warna rambut. Apabila memilih warna rambut yang sesuai dengan usia, gaya rambut dan profesi tentunya akan menguatkan karakter yang ditampilkan seseorang. Mewarnai rambut dapat menunjukan kepribadian orang tersebut, ada wanita yang ingin tampil lebih elegan dengan warna rambut yang tidak berbeda jauh dari warna rambut aslinya dan dengan gaya ramput yang sesuai dengan bentuk wajahnya, adapula yang selalu berjiwa muda dengan memilih warna rambut yang eye catching. Perlu juga mempertimbangkan keserasian antara model ramput yang dipilih, warna kulit kita(kulit wajah utamanya), dan warna dari pewarna rambut yang dipilih.

Masalah-masalah yang terkadang timbul karena pewarnaan rambut adalah warna cat yang cepat pudar, kering, rambut mudah rontok, terlihat kusam, merupakan beberapa masalah yang kerap dihadapi oleh rambut yang telah diwarnai.

Sebaiknya Anda menggunakan sampo dan kondisioner yang dilengkapi dengan formula khusus untuk perawatan rambut berwarna. Produk yang makin banyak beredar dipasaran biasanya telah dilengkapi dengan teknologi modern tertentu yang dapat membantu menjaga agar warna pada rambut tidak cepat pudar.

Saat keramas sebaiknya rambut dibilas dengan air hangat untuk menutupi lapisan kutikula rambut, kemudian aplikasikan conditioner untuk menjaga kesehatan kutikula rambut sekaligus memeberinya kelembutan. Perawatan rambut lainnya yang dapat Anda coba adalah dengan Hair Spa atau menggunakan masker rambut khusus yang juga telah dilengkapi dengan formula untuk rambut berwarna.

Perawatan rambut hair spa sedikit berbeda dengan creambath, dimana pemijatan tidak dilakukan dengan keras karena justru dapat merusak rambut berwarna. Dengan demikian kilau rambut tetap terjaga. Jangan lupa untuk melindungi rambut Anda dari terpaan sinar matahari langsung, gunakanlah topi atau payung. Jika Anda suka olahraga renang, biasakan basahkan rambut dan mengaplikasikan conditioner terlebih dahulu agar rambut tidak terlalu banyak menyerap klorin atau air garam saat berenang di laut. Perlu diketahui, klorin dan air garam dapat membuat warna cat mudah luntur sehingga merusak tampilan warnanya.

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.