Mencicipi Uniknya Sate Klathak Pak Pong Khas Yogya

Lokasi Sate Klathak Pak Pong Bantul

Sate merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia, khususnya Sate Klathak Pak Pong yang berada di Yogyakarta. Sate adalah salah satu jenis makanan yang mudah didapat, namun jika Anda ingin menikmati sate dengan suasana berbeda, Anda bisa datang dan makan di warung Sate Klathak Pak Pong. Disini Anda akan mendapatkan sate kambing dengan cita rasa yang berbeda dari biasanya. Hal ini disebabkan karena bumbu yang digunakan hanyalah garam dan merica. Memang sangt minimalis, namun menu sate ini tetap lezat dan rasanya sangat bersahabat dengan lidah Anda.

Tusuk sate unik

Selain keunikan satenya yang memiliki bumbu minimalis, keunikan lain dari sate Klathak terletak pada tusuk satenya. Pak Pong sebagai pemilik warung sate menggunakan tusuk sate yang terbuat dari jeruji sepeda. Alasan penggunaan jeruji sepeda adalah untuk mematangkan bumbu agar lebih meresap ke daging sate kambing agar rasanya lebih nikmat. Tidak cukup sampai disitu, keunikan lain dari sate Klathak Pak Pong adalah porsi yang disajikannya. Jika biasanya sate disajikan dalam porsi yang banyak hingga beberapa tusuk, maka khusus untuk sate yang satu ini, satu porsi hanya berisi dua tusuk sate saja! Namun jangan dikira Anda jadi tidak bisa menikmati sate kambing yang nikmat nan lezat, karena satu tusuk sate juga memiliki potongan daging kambing yang berukuran besar sehingga cukup untuk dimakan bersama nasi putih.

Lahan parkir yang mumpuni

Anda juga tidak perlu terkejut jika menemui antrian yang cukup panjang ketika ingin menikmati sate Klathak ini. Rasanya yang sangat enak membuat banyak orang yang memesan secara rombongan yang terdiri dari beberapa porsi. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah lahan parkir karena lahannya cukup luas, mendukung, dan representatif. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena dijaga oleh sekuriti yang berpengalaman dan terpercaya. Tidak hanya menjual sate Klathak, Pak Pong menjual menu lain yang masih terbuat dari kambing seperti sate kambing dan tongseng. Ada banyak pilihan untuk minuman hangat ataupun dingin, semua terserah Anda. Harga satu porsi untuk sate Klathak Pak Pong adalah Rp 12.000.

Bumbu minimalis ketumbar

Anda juga tidak perlu khawatir lama karena menunggu pesanan. Semua yang Anda pesan tidak akan memakan waktu sampai lima menit. Anda bisa segera menikmati satu porsi sate Klathak yang berlokasi di bantul ini dengan nasi putih dan segelas es teh manis. Selain pemakaian jeruji besi untuk tusukan sate, bumbu sate yang digunakan juga sedikit berbeda dari bumbu kebanyakan sate. Jika biasanya bumbu sate terdiri dari bumbu kecap atau sambal kacang, maka bumbu sate Klathak adalah bumbu yang terbuat dari taburan garam dengan sedikit ketumbar.

Peta Lokasi: https://id.foursquare.com/v/sate-klathak-pak-pong-asli/4c149a5ab7b9c92820a8ab37

Kredit Gambar: Dania Febry

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.