Manfaat Pijat Bagi Kesehatan

Massage atau pemijatan berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam bahasa Arab artinya adalah tekanan lembut, sedangkan dalam bahasa Yunani berarti meremas. Pada tahun 5000 SM di China seni pijat ini sudah dikembangkan dan terus meluas hingga ke Persia, Jepang dan Mesir Purba.

Aliran hangat dari tubuh therapis yang secra berkesinambungan masuk kedalam tubuh pasien akan terasa nyaman karena proses pemijatan yang bersifat body contact. Arah pemijatan pun selalu menuju ke arah jantung dengan tujuan menstimulasi darah dalam tubuh.

Hingga kini, pijat masih menjadi pilihan favorit bagi banyak orang untuk relaksasi tubuh. Pegal linu dan rasa lelah bisa diminimalkan dengan pemijatan. Bahkan,cara tradisional ini dapat membantu meningkatkan kesehatan. Tak heran jika pijat masuk kedalam salah satu rangkaian perawatan Spa sebagai salah satu langkah menuju proses relaksasi.

Adapun manfaat pijat itu sendiri adalah untuk melancarkan sirkulasi darah, merelaksasi otot-otot tubuh, mengurangi nyeri, mengurangi ketegangan pada otot serta memperbaiki pembuangan toksin-toksin tubuh seperti asam laktat. Dengan sirkulasi darah yang lancar memberi efek kesegaran pada tubuh secara keseluruhan. Juga memberi oksigen lebih pada otak sehingga membantu menyegarkan pikiran Pijat ini sendiri pun bisa dimanfaatkan diberbagai usia, mulai dari bayi hingga lansia.

Pada usia dewasa pijat umumnya dilakukan untuk mengusir lelah dan stress akibat beban dari pekerjaan. Pemijatan ini bersifat kompleks yang memberi relaksasi secara lebih menyeluruh, baik bagi tubuh, pikiran maupun jiwa. Pijatan memberikan dampak positif pada penanggulangan stress dan kinerja seseorang. Keluhan kesehatan lain seperti pusing, imsomnia, atau radang sendi pun dapat dibantu dengan penijatan. Sementara pada lansia, pemijatan secara berkala dapat menekan laju tekanan darah, mengendurkan otot, sekaligus merangsang otot yang lemah untuk bekerja.

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.