Manfaat Perawatan Lulur Tradisional

Lulur tradisional alami

Lulur kini telah menjadi salah satu mitos kecantikan untuk merawat kulit putih terawat. Tak heran jika lulur menjadi rangkaian perawatan tubuh yang wajib dilakukan bagi kaum perempuan, khususnya menjelang hari pernikahan.

Lulur berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati ditubuh. Manusia mengalami regenerasi kulit setiap 28 hari sekali. Penggunaan lulur tersebut dapat membantu meluruhkan sel kulit mati terutama yang sudah menginjak 25 tahun karena daya pengelupasannya mulai berkurang. Setelah sel kulit mati hilang, maka kulit terlihat lebih bersih dan cerah.

Varian jenis lulur pun kini kian beragam, ada lulur putih, lulur kuning, lulur papaya, lulur cokelat. Lulur kuning yang umum digunakan menggunakan bahan temugiring dan kunyit serta bersifat membersihkan dan mencerahkan kulit. Bahan utama lulur putih adalah bengkoang yang lebih untuk mencerahkan kulit.Lulur cokelat berfungsi untuk melembabkan kulit yang kering, sedangkan lulur papaya berfungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam.

Meski lulur baik untuk menjaga kesehatan kulit, bukan berarti dapat digunakan sesring mungkin. Sebaiknya lulur digunakan satu bulan sekali untuk menghindari adanya iritasi pada kulit. Lain kasus jika memiliki kulit yang bermasalah seperti gatal atau alergi. Anda harus menunggu gatal-gatal itu hilang dari kulit, setelah itu dapat melakukan perawatan dua minggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Apabila gatal sudah berangsur sembuh dapat dilakukan lulur satu bulan sekali untuk perawatan selanjutnya.

Pastikan setiap bagian badan seperti lipatan kulit, persendian atau siku tergosok dengan sempurna, mengingat bagian ini yang paling sering terlupakan. Setelah selesai menggunakan lulur, membilas tubuh dengan berendam dalam air hangat yang telah diberi minyak essensial akan menjadi rangkaian penutup yang sempurna. Kini kulit tubuh yang telah bersih pun akan terlihat lebih bersinar dan sehat.

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.