Dua Langkah Mudah Merawat Kuku Kaki Wanita

Merawat kuku kaki wanita

Wanita memang identik dengan perawatan termasuk merawat kuku kaki wanita. Perawatan rambut, kulit, kuku, tubuh, kepala, dan banyak sekali yang harus dirawat dari seorang wanita demi memelihara kecantikannya. Namun sayangnya, banyak juga wanita yang lalai atau melakukan banyak kesalahan dalam merawat kuku-kukunya. Padahal bukan hanya kulit saja yang harus dirawat, kuku juga harus dirawat supaya tetap cantik dan terpelihara. Kalau banyak wanita rutin merawat kuku tangan, bagaimana dengan kuku kaki? Berapa banyak wanita yang merawat kuku kakinya dengan baik. Jika Anda biasa merawat kuku tangan dengan cara memberikan lotion pelembut, rajin memotong kuku yang sudah panjang, atau bahkan memberi perawatan nail polish, lalu bagaimana dengan kuku kaki? Apakah Anda juga melakukan hal yang sama?

Jawabannya adalah jarang sekali wanita yang merawat kuku kakinya sebaik ketika wanita merawat kuku tangannya. Kuku kaki memang jarang terlihat karena tertutup oleh sepatu, namun bukan berarti kuku kaki Anda tidak membutuhkan perawatan. Anda juga tidak menginginkan kuku kaki Anda berwarna hitam, kusam, dan tidak terawat bukan? Lalu bagaimana cara merawat kuku kaki yang baik?

Memotong kuku kaki dengan rutin

Proses pemanjangan kuku kaki cenderung lebih lama jika dibandingkan dengan kuku tangan. Meskipun begitu, tetap saja Anda tidak boleh mengabaikan pemotongan kuku kaki Anda secara rutin yaitu setiap dua minggu sekali. Hal ini dilakukan agar kuku kaki Anda selalu terlihat rapi dan cantik. Anda juga bisa lebih percaya diri ketika mengenakan sepatu yang terbuka dan bisa lebih nyaman dalam berpakaian dan Anda juga bisa dengan leluasa memperlihatkan kuku kaki wanita yang Anda miliki .

Menyikat dan membasuh kuku

Kotoran hitam pada bagian ujung kuku kaki wanita biasanya sangat mengganggu. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda selalu membersihkan setiap tiga hari sekali atau maksimal seminggu sekali. Caranya adalah dengan rajin membasuh kaki dengan menggunakan air bersih. Untuk bagian kuku, Anda bisa menyikatnya dengan sikat khusus agar sel mati yang terdapat pada kuku bisa terangkat dan lapisan kuku Anda akan terlihat lebih halus dan lembut. Bagaimana? Sederhana sekali bukan? Yuk mulai lebih peduli dengan kebersihan kuku kaki kita sendiri.

 

Tentang Penulis:

Lana

Lana

Dengan latar belakang pendidikan S1 di bidang teknik namun memilih berkarir di bidang spa. Lebih dari tujuh tahun terjun di dunia Spa, menguasi spa secara teknis dan manajarial. Pernah mengikuti program pendidikan manajemen spa di Mustika Ratu.

NO COMMENTS

Comments are closed.